Salah satu brand sepatu lokal Tanah Air, Eagle memang telah dikenal masyarakat Indonesia dengan produk sepatu dan pakaian olahraga. Berdiri sejak tahun 1986 lalu, kini Eagle telah mengumumkan rebranding signifikan untuk menyesuaikan diri dengan tren sportstyle yang semakin populer di kalangan komunitas urban. Langkah ini mencakup pembaruan logo, penerapan teknologi terbaru, dan pengenalan kategori produk baru yang lebih relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini.
Presiden Direktur Eagle, JM. You, menjelaskan bahwa logo baru mereka, yang terinspirasi dari cakar elang, mencerminkan kekuatan dan ketajaman.
“Desain logo kami kini lebih elegan dan segar, merupakan cerminan dari visi dan misi Eagle terbaru sebagai produk untuk memperkuat individu dan menyebarkan kekuatan optimisme,” ujar JM. You melalui keterangan resminya.
Selain itu, Eagle juga memperkenalkan teknologi Ultra Leap Tech pada bagian outsole produk mereka. Teknologi ini dirancang untuk memberikan energi dari setiap langkah penggunanya, dengan perpaduan fleksibilitas dan kekuatan yang menjadikan pergerakan lebih ringan dan dinamis.
“Leap bertujuan untuk meningkatkan kualitas gerak sehingga ‘Exhilarate Your Movement’,” tambah JM. You.
Rebranding ini juga merupakan respons terhadap persaingan yang semakin ketat di industri alas kaki lokal. Hal senada juga disampaikan oleh Head of Brand & Marcom Eagle, Aulya Elyasa.
“Situasi bermunculan merek-merek sepatu lokal membuat ekosistem footwear semakin menarik sekaligus menjadi tantangan tersendiri. Pertarungan harga, desain, dan kualitas menjadi begitu menantang. Tapi, kami tetap optimistis bisa menjawab tantangan tersebut dan tetap menjadi jenama terbaik di Indonesia untuk produk Sport & Lifestyle,” jelasnya.
Dengan langkah-langkah strategis ini, Eagle berharap dapat terus relevan dan menjadi pilihan utama bagi konsumen Indonesia yang menginginkan produk sportstyle berkualitas tinggi.
Discussion about this post